Thursday, November 10, 2005

Open Park 10 November 2005

Harusnya judulnya sih Open House di taman , tapi kan panjang, jadi akhirnya setelah rembug sana sini, disepakatilah menjadi OPEN PARK ADCO 2005
Kenapa koq pake nama ADCO ? ya itulah, saya juga heran.....gak deng.....becanda.
Tapi sebetulnya ceritanya gini, kita ber11 tuh kebetulan suami-suami kita nyawah dikantor yang sama. Dari pada pusing-pusing mikirin judul nama lagi, ya pake yang ada aja. Open house dirantau nih biasanya mengundang seluruh warga Indonesia, dimana komunitas orang Indonesianya sih kira-kira 200 orang lho......kan gile cut..... ( eh gila gak ya ?)
kalau gak biasa masak untuk sebanyak itu bisa keder duluan deh.
Makanya kita bikin ide open house gabungan temen-temen yang suaminya sekantor, jadi ringan sama dijinjing berat sama-sama mabok deh, itu ide awalnya.

Maka rembug punya rembug dibulan puasa kemarin, terciptalah ide-ide yang paling lumayanlah, pokoknya harus bertemakan masakan Indonesia, ya paling engga, yang udah lazim dihidangkan di tanah air.
Mulailah pembagian tugas, masing-masing dengan jurus andalannya ( untung gak ada yang ngaku jurus andalannya jurus cicip mencicip saja), ada juga yang ngeluarin jurus kepepet: nyumbang itu tuh.....lembaran yang bisa dipake bayar.... boleh jugalah, karena ya ada reasonnya, masih punya bayi, padahal bu Lita tuh, enak lho kalau bikin samosa, sayang deh, mudah2an tahun depan bisa berkarya ya?.
Ada juga yang lagi repot padahal tekwannya bikin ngences kita kita lho bu Lies, gimana kalau tahun depan? masih repot lagi gak ya ???? (waduh, ngarep.com kayaknya).
Okelah sama temen mah, pokoknya kita jalan aja dengan yang available....siapa takut..... dan mulai exciting juga nih, dan senewen berat.....

Mari kita simak laporan pandangan mata nih, hasil karya ibu2 yang dikerjakan dengan sepenuh hati, malah ada yang terlalu niat deh ngerjainnya....... :-)


Lontong laksa :
Sebagai menu utama buah karya keroyokan maklum nyuwirin ayamnya kan mabok kalau sendirian bo' , pernak perniknya laksa, waduuuh ternyata sejibun asli. Untuk urusan perlontongan untung ada ide pembagian tugas bagi setiap anggota untuk bikin lontong, plastik sudah diseragamkan supaya lontongnya gak satu kurus satu gemuk, semua seragam tinggal masaknya gimana neh.....
Alhasil begitu dikumpulkan, macam ragam nasib si lontong tsb, ada yang bagus, ada yang masih kelihatan ujud asalnya.... nasi, ada yang ya begitulah namanya juga lontong keroyokan tapi yang penting bentuknya masih lontong plastik dan ludes kok. Menu ini komandannya Marcelly and Oki. ( yang kayaknya abis acara ini baru lamaaaa banget bikin laksa lagi, kelenger ya bau kuah laksa yang berpanci panci.....he he he)

Side Dishesnya : - Gado2nya ibu Retno yang gak ada tandingannya di AD,
- Pempek dari berbagai macam bentuk yang menjadi top side dishes, ini juga dibuat keroyokan dengan komandan pempek nya Nurul.
- Cuan kie yang sebetulnya bukan asli Indonesia tapi cukup populer diBandung maka diberaniin untuk disuguhkan, untung pada suka, juga buatan keroyokan dengan komandan d'ez.
lalu..........nah ini yang melenceng jauh
( siapa sih yang punya ide ya ?)
- Spaghetti bolognese ala d'ez. Gak usah dibahas siapa yang bikin deh, udah tau kan ?


Dessertnya :

- Aneka buah segar, yang bener bener seger lho ( kan baru dikeluarin dari kulkasnya Dewi).
- Aneka kue kecil manis dan asin serta pudding mini ala d'ez,
- Martabak mini ala Ibu Ida,
- Srikaya tape ijo, andelan d'ez sewaktu diBontangpun ikut mejeng,
- Chiffon cake pandan dan strawberry, andelannya Retno yang empuuuuk deh, mana adonannya gak pake minyak lagi, kok ya bisa empuk tho jeng.....heibat khan ?
Eh ada yang nyumbang tape ketan hitam ama ulinya lho, makasih ya buat Dewi.

Minumannya:

- Es kelapa yang larisnya bukan main buatan ibu Nurul, wah laris ya bu dagangannya.
- Air mineral, sangat laris lho, selain nikmat untuk pelepas dahaga ternyata juga sangat berguna untuk menetralkan citarasa dari serbuan makanan yang beraneka ragam.
(Haus juga neeeh.....lha wong outdoor ?!?).
Dari 11 box @ isi 48 gelas ( yang ternyata 1 bagasi penuh) sampai akhir acara ludes dessssss....dan juragan airnya Pak Adi ( tumben Pak, gak bawa kurma......).

Last but not least untuk para junior ( padahal para seniornya juga suka tuh...........alesan aja) : - Ice cream dengan topping coklat, choconut flakes dan yang asyik ada juga topping tape ketan hitam buatan Marcelly.
Eh jangan lupa sebagai penutup acara dikeluarkanlah Black Forestnya d'ez, sayang gak ada fotonya. ( boro2 inget motoin, jagain kuenya agar tak dicolekin para junior aja udah kayak main silat jurus Cimande).

Selain acara makan2, ada juga acara permainan, biar perut agak mengecil dikit deh, abis makan ya bergerak dikitlah. Mana pake hadiah lagi, biasa.....kan kemarin ada yang jadi sinterklaas nyumbangin hadiah dari kocek sendiri, siapa lagi kalau bukan Marcelly. ( Kalau pada kangen masakan Padang, dia nih yang orang Minang selalu jadi sasaran kita kita untuk minta dimasakin hidangan Padang

Jadilah kami semua kebagian bungkus2 hadiah, yang gak terampil bungkus ya cuman bantuin motong pitanya ato kertasnya, yang berbakat bungkusin parcel, ya kita serahkan saja tugas mulia bungkus kado ini, siapa lagi kalau bukan ke bu Oki ( yang akhir2 ini menobatkan diri sendiri sebagai madam tapioka...... saking seringnya bikin kue2 berbahan dasar singkong yang jadi favorite ibu2)

Acara permainan ini dikomandanin ama pak Syahrani dan pak Agung, kelihatannya beliau2 ini semangat '45 deh, padahal segitu banyaknya peserta dari segala umur, koq gak senewen ya ???? Boleh juga tuh buat tahun depan jadi komandan lagi.....

Cuman sayang acara permainannya sih cuman untuk para bapak dan para junior, para ibu gak kebagian acara permainan tapi......mungkin kebeneran juga sih abisnya kelihatan ibu2nya juga sudah pada kecapekan nyiapain masakan atau malah kekenyangan ya ?????

Yang datang pada saat itu kebanyakan adalah warga Indonesia di Abu Dhabi, termasuk para pejabat di KBRI dan yang paling membahagiakan kami adalah hadirnya Ibu dan Bapak Dubes RI.

Kelihatannya para undangan menikmati hidangannya, permainannya, juga suasana di taman itu yang sejuk dibawah pohon2 yang rindang ( makasih ya Abu Dhabi, tamannya cantik, juga bersih deh). Kebetulan pada saat itu cuaca juga sudah mulai bersahabat, masih belum terlalu adem sih tapi udah oke banget buat sampe jam 13.00 duduk duduk ditaman, pada betah lho. Kebayang kalau lagi summer bisa garing asli, abisnya kalau summer bisa 47' Celcius rek......

Eh lupa, ada yang belum kesebut, seksi repot dari anggota kami tuh, pak Napol, bantu angkat sana sini, bantu among tamu, pokoknya boleh lah pak tenaganya buat tahun depan....( jelek ya buntutnya), tapi emang iya sih beberapa macam peralatan juga ngangkut dari rumah Yanti Napol.
Lumayan anggota tim nih komplit banget dengan masing2 keahliannya. ( untung juga gak ada yang keahliannya ngeles tugas...., semua kelihatannya pada baek2 tuh, biar kadang kalau udah senewen ada juga yang jadi tukang ngomel....hayo siapa tuh ? ngaku ?????)

Akhirul kata, Alhamdulillah kelihatannya acaranya sukses, makanan ludes, bungkus membungkus juga lancar jaya.com, tapiii side effectnya : beberapa ibu tumbang kecapekan beberapa hari setelah open park ini......
Gimana ? masih niat gak tahun depan bikin lagi ?
Gak janji deh ya .......ah janji dongggg...................
kan kita kepengen menu Padang tahun depan ? Gimana Marcelly ? Berniat jadi kepala pasukan buat tahun depan ?
( mari kita sama sama berdoa....) Amien.


Sumber : liputan d'ez.
foto : koleksi d'ez, koleksi kel. Irfan, koleksi kel. Yoyok
dan koleksi kel. Agung D.


Yang punya gawe :
keluarga Yul Bonnye, Keluarga Agung Dharmawan, Keluarga Moch. Loekito, Keluarga Dian Faksilanto, keluarga Irfan Hendrawan, keluarga Syahrani, keluarga Afin Sjapawi, keluarga Yuli Setyawan, keluarga Prasodjo Adi, keluarga Moch.Napoleon Ghozali, keluarga Bambang Sadaryanto Santoso

0 Comments:

Post a Comment

<< Home